Sabtu, 08 September 2012

AMBER LIU F(X)

Amber masuk dari SM Entertainment's Los Angeles global audition pada tahun 2008, di mana ia dan satu laki-laki terpilih menjadi peserta pelatihan untuk SM Entertainment. Setelah satu setengah tahun pelatihan, ia memulai debutnya di bawah girlband baru f(x) pada September 2009, diberi label sebagai "Asia's Pop Dance Group".

 Pada tanggal 1 September 2009, singel pertama f(x), "La Cha Ta" (bergaya sebagai "LA cha TA") dirilis secara digital. Mereka memulai debutnya pada 2 September di acara showcase mereka sendiri diadakan di Samseong-dong Fashion Center.

 Pertama siaran live "La Cha Ta" diselenggarakan di acara musik Munhwa Broadcasting Corporation Show! Music Core pada tanggal 5 September 2009. 1 bulan setelah itu, mereka merilis album single pertama mereka Chu~♡, yang terdiri dari 3 lagu. Pada tanggal 4 Mei 2010, mereka akhirnya merilis album mini pertama mereka "Nu ABO". Dia fasih berbahasa Inggris dan agak fasih berbahasa Korea dan Mandarin.
\
Labelmate mereka, Girls' Generation mengadakan konser pertama mereka, Into the New World pada 19 dan 20 Desember 2009 di Seoul, Korea Selatan. Salah satu anggotanya, Yuri, berkolaborasi dengan Amber menyanyikan lagu "1, 2 Step". Pada Juni 2010, SM Entertainment merilis video musik penyanyi Taiwan, Danson Tang yang berjudul "I'm Back",[4] dimana Amber melakukan rap dalam bahasa Inggris dan bahasa Korea. Lagu ini masuk kedalam album studio ketiganya, The First Second.



Disamping berkolaborasi, ia juga duet dengan groupmate, Luna dan Krystal Jung untuk OST drama KBS yang berjudul God of Study, dengan lagu "Spread Its Wings".

Pada 19 dan 20 November 2011, Super Junior menggelar konser Super Show 4. Amber berduet dengan Henry dalam membawakan lagu Justin Bieber yang berjudul Baby yang sudah di arrangered dengan Amber menyanyikan dibagian rap. Dan juga Amber, Victoria dan Sulli menampilkan lagu Oops! bersama Shindong, Donghae, Eunhyuk dan Leeteuk.

Pada 17 Maret 2012, ia menjadi tamu di Immortal Song 2 mendukung labelmatenya, Taemin dari SHINee membawakan lagu Wrongful Meeting sedangkan Amber menyanyikan bagian rap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar