Jumat, 01 Agustus 2008

UCHIHA ITACHI (Anime Naruto)

Itachi Uchiha adalah nama seorang tokoh fiksi dalam serial anime dan manga Naruto dan berperan sebagai tokoh antagonis. Kemunculan pertamanya ialah Naruto volume 13 (manga).Nama 'Itachi' berarti musang.Itachi adalah kakak dari Sasuke Uchiha



Kemampuan


Kemampuannya dalam ilmu ninja tidak diragukan lagi. Segel jutsu yang digunakkanya amatlah cepat bahkan Kakashi pun kewalahan menghadapinya. Ditambah lagi di punya Mangekyou Sharingan yang hampir mirip dengan genjutsu, hanya saja efeknya terasa sampai dunia nyata. Dia juga bisa mengeluarkan genjutsu hanya dengan menunjuk seseorang. Taijutsunya juga lumayan dan bisa mengimbangi Kakashi ketika bertemu untuk kedua kalinya untuk menyelamatkan Gaara.


Jutsu andalannya ialah Tsuyokomi dan Amaterasu. Yaitu genjutsu dan ninjutsu yang hanya bisa digunakan pemilik Mangekyou Sharingan. Tsuyokomi ialah genjutsu yang membuat lawan masuk ke alam lain dan cedera di alam tersebut akan berpengaruh pada mental dan otak seseorang, dan juga bisa mengakibatkan cedera fisik yang sama. Sedangkan Amaterasu menghasilkan kobaran api hitam yang bakal terus menyala selama tujuh hari tujuh malam. Yang pasti kedua jutsu tersebut menggunakan chakra yang besar serta efek samping kepada penggunanya sehingga tidak bisa terus menerus digunakan.

=== Kebenaran tentang Itachi ===


Itachi Uchiha adalah sosok yang cinta damai.Terbukti dalam pengambilan keputusan untuk membunuh semua anggota klan uchiha demi menghindari kudeta yang akan dilakukan klan Uchiha kepada Konohagakure yang dipimpin oleh ayahnya sendiri. Sebenarnya itu merupakan perintah dari hokage ke-3.Tetapi ternyata misi tersebut gagal,karena masih ada 1 orang Uchiha yang tersisa,tak lain adalah adiknya, yaitu "Sasuke". Itachi tidak mampu membunuhnya karena teramat sayang padanya. Lalu Itachi pun pergi meninggalkan desa dan berpesan pada Hokage ke-3 untuk tidak menceritakan hal tersebut kepada Sasuke.Setelah meninggalkan desa,Itachi pun sudah bertekad untuk mati di tangan adiknya sendiri.Hal tersebutpun terjadi,tetapi sebelum mati ,Itachi menanamkan kemampuan Amaterasu kepada Sasuke untuk melindunginya dari Madara Uchiha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar